Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU Universitas Ma’arif Hasyim Latief Sidoarjo (UMAHA) resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Sidoarjo di Masjid Al-Maarif Umaha, Sabtu (02/03/2019).

Acara yang bertema Revolusi Salam 3B “Kader NU ngarso sung tulodho, ing Madyo tanpo (Mangun) mangan ing karso” tersebut dihadiri hampir ratusan mahasiswa Umaha dan juga Kader PAC IPNU IPPNU Taman, dengan lantunan Sholawat oleh Guest Star dari Grup al-banjari Kun Fayakun dan Syauqul Habib ini membius mahasiswa Umaha dengan bersholawat bersama.

Dalam Sambutannya Ketua PC IPPNU Sidoarjo Rekanita Hikmatul Hidayah menyampaikan pentingnya berorganisasi di kampus guna mengasah soft skill mahasiswa, tidak hanya itu, dirinya berpesan bahwa kader PKPT IPNU IPPNU UMAHA harus berani menjadi garda terdepan dalam menyampaikan ajaran ahlussunnah wal jamaah di kampus umaha ini, ungkap perempuan yang akrab disapa mbak Hikma ini.

Selain itu, acara pelantikan ini sangat berkesan karena dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. M. Zamroni, S.H.,M.Hum . dalam sambutannya beliau ternyata selama ini menunggu-nunggu adanya organisasi ekstra kampus ini, adanya IPNU IPPNU di Perguruan tinggi menjadi warna baru di lingkungan Umaha dan tentu saja beliau tidak ingin melewatkan momen tersebut, “Saya mengutip kata-kata dari Tan Malaka, bahwa penyesalan terbesar Tan Malaka adalah tidak hadir dalam prosesi Proklamasi kemerdekaan Indonesia, maka dari itu saya tidak ingin menyia-nyiakan momen bersejarah berdirinya organisasi ini” tutur pria yang akrab disapa Pak Zam ini.

Karna perlu diketahui, PKPT IPNU IPPNU UMAHA ini baru berdiri awal Januari kemarin, di dalam Rapat Anggota Komisariat Perguruan Tinggi (RAKPT) dan Konferensi Komisariat (KONFERKOM) yang pertama terpilihlah Rekan Zainal Arifin dan Rekanita Rati Kusumaningtyas sebagai Nahkoda Organisasi tersebut.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here