pcipnuippnusidoarjo-Momentum Ujian Nasional memang kerap menjadi momok bagi seorang pelajar. Baik pelajar tingkat dasar maupun pelajar tingkat tinggi.

Hal ini nampaknya menjadi sebuah ‘masalah’ tersendiri bagi masyarakat. Sehingga dalam upaya mengatasi hal itu, pelajar sering mengikuti berbagai cara agar lebih siap dan percaya diri dalam melaksanakan Ujian Nasional. Seperti mengikuti bimbingan belajar. Bahkan mengikuti Tryout di berbagai tempat.

Namun asahan secara Kognitif seperti itu tidaklah cukup untuk mengantarkan pelajar ke arah kesuksesan dalam menghadapi Ujian Nasional. Hal ini dikarenakan pelajar membutuhkan kesiapan secara Mental dan Psikologi.

Dalam upaya tersebut,  PC IPNU-IPPNU Sidoarjo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Sidoarjo menyelenggarakan Parenting Jelang Ujian Nasional bersama pada hari Kamis 18 April 2019,  tingkat SMP sederajat. Baik dari sekolah Negeri maupun Swasta. Hal ini guna memperkuat spiritual pelajar dalam menghadapi Ujian Nasional.

Abidul Mursyid, ketua PC IPNU-IPPNU Sidoarjo menyampaikan, PJU merupakan kegiatan rutin setiap menjelang Ujian Nasional yang telah berjalan mulai tahun 2010. Kegiatan ini pun selama ini berjalan dengan baik berkat kerjasama antara Dinas Pendidikan dengan PC IPNU IPPNU Sidoarjo.

Tujuan diadakannya PJU ini, lanjutnya, adalah nendapatkan hasil ujian yang baik melalui ikhtiar secara spiritual. Sebab hasil maksimal akan didapat jika ada usaha dan do’a. Keduanya tidak dapat dipisahkan.

Seperti halnya kita tidak hanya memikirkan duniawi, tetapi juga ukhrowi. Semoga PJU di tahun 2019 ini berjalan dengan lancar dan sukses. Begitu pula bagi para pelajar Sidoarjo. khususnya yang akan menghadapi ujian. semoga mendapatkan hasil yang baik, barokah ilmunya dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan siap dan cakap intelektual maupun spiritualnya, pungkas Abid. TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here