Pelajarnusidoarjo.org-Berbagai cara dilakukan kader IPNU-IPPNU untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Salah satunya IPNU-IPPNU Ranting Kedung Rejo Anak Cabang Waru.

Setiap Ahad, selama bulan Ramadhan, Ranting yang berada di timur dan barat Stasiun Waru tersebut mengisi ngabuburit dengan bersholawat kemudian dilanjutkan buka bersama.

“Memang sengaja kami mengadakan acara tersebut pas sore hari.” Ulas Rendy Nur, ketua IPNU Ranting Kedung Rejo. Sebab menurut kami, waktu seperti itu pas untuk menarik masyarakat untuk ikut melestarikan budaya NU. Yaitu sholawatan. Jelas Rendy.

Selain masyarakat umum, IPNU-IPPNU Ranting Kedung Rejo juga mengajak semua organisasi yang ada di desa itu. Seperti Kartar, pemerintah desa dan lebih utama, Banom NU sendiri.

Lokasi yang ditempati juga bergantian. Tidak menetap. 12 Mei di Mushollah Nur Hidayah, 19 Mei di Langgar Waqaf Hisaban Yasiro, 26 Mei di Masjid Al-Muqorrobin dan 2 Juni di Masjid Zainul Muttaqien.

Alhamdulillah IPNU-IPPNU Kedung Rejo aktif dalam mengadakan kegiatan. Tidak hanya tahun ini. Tahun kemarin juga mengadakan kegiatan yang sama seperti ini. Meskipun sebelum ramadhan, IPNU-IPPNU sini juga sering mengadakan kegiatan yang bermacam-macam. Semoga terus aktif dan bermanfaat bagi warga Desa Kedung Rejo. Ulas Andari, warga Kedung Rejo, Waru, Sidoarjo.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here