Pelajarnusidoarjo-Dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan, IPNU-IPPNU Ranting Kepuhkiriman, Waru mengadakan ziarah wali 3. Ziarah yang dilaksanakan Sabtu malam, 18 Mei 2019 ini merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan.

“Semoga dengan adanya zaiarah di Sunan Giri, Sunan Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Ampel ini, kita tidak lupa terhadap sejarah Islam, terutama di pulau Jawa.” Ungkap Evan Asfar kepada jurnalis pelajarnusidoarjo.org.

Sebagaimana diketahui, penyebaran Islam di pulai Jawa tidak lain yaitu para Wali Songo (wali sembilan, red). Lima wali tersebut dimakamkan di Jawa Timur, tiga wali di Jawa Tengah dan satu wali dimakamkan di Jawa Barat.

Terlihat anggota IPNU-IPPNU Ranting Kepuhkiriman yang ikut dalam ziarah tersebut sekitar 25 anak. Usai sholat tarawih, seluruh peserta yang ikut berkumpul di pondok sekitar masjid Kepuhkiriman dan berangkat sekitar pukul 21.00 WIB.

“Di sana, selain mendoakan para wali, kami juga mendoakan agar IPNU-IPPNU Ranting Kepuhkiriman senantiasa amanah dalam menjalani program yang telah ditentukan. Tambah Evan.

Selain itu, semoga kegiatan ziarah yang kami lakukan setiap bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan barokah para waliyullah. Terlebih bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Pungkas Evan.(TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here