Pelajarnusidoarjo.org – Datangnya Nuzulul Quran di bulan Suci Ramadhan selalu menjadi momentum yang spesial bagi umat Islam. Seperti Ranting NU Wedi, Gedangan, Sidoarjo. Rabu kemarin, 22 Mei 2019, takmir Masjid Babul Khoir menggelar Lailatul Qiro’ah dan mengajak gabung IPNU-IPPNU Ranting Wedi serta turut mengundang Banom NU yang lainnya.

Alhamdulillah acara Lailatul Qiro’ah berjalan lancar. Ulas M. Faizul Rosyad, Ketua IPNU Ranting Wedi. Semoga dengan diadakannya acara tersebut anggota kami lebih termotivasi untuk mendalami bidang qiro’ah. Kebetulan dalam waktu dekat, IPNU-IPPNU Ranting Wedi akan mengadakan pelatihan qiro’ah. Pungkasnya.

Sebagaimana tercatat dalam program kerja, Juli mendatang, mereka akan mengadakan pelatihan qiro’ah di rantingnya. Namun perlu diketahui, selama bulan Ramadhan, IPNU-IPPNU Ranting Wedi juga mengadakan berbagai kegiatan.

Seperti futsal bareng kader Ishari NU Ranting Wedi, mensukseskan Lailatul Qiro’ah, bagi takjil, buka bersama, ziarah wali dan Ngabar (Ngaji Bareng).

Ngabar sendiri, bertempat di tiga masjid. 12 Mei, di Masjid Babul Khoir Wedi. 19 Mei di Masjid Al Ikhlas Wedi. Sedangkan 2 Juni, di Masjid Nurus Syafi’i Rahmah Wedi.

Dalam acara Lailatul Qiro’ah sendiri, IPNU-IPPNU mendapat bagian sebagai penerima tamu dan mengisi pra acara. Ketika pra acara, Banom NU di tingkat pelajar ini mengisi dengan grub al banjary Al Android (nama grub al banjary IPNU-IPPNU Ranting Wedi).

Setelah selesai, acara dilanjut dengan mahallul qiyam yang diisi oleh Ishari NU. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan qiro’ah oleh lima Qori’ terbaik Nasional.

Lima Qori’ terbaik Nasional dalam Lailatul Qiro’ah yakni, kh. Machfudh, Ust H. Utsman, Ust H. Mas’ud, Ust H. Ama’ Saifullah, Ust Muhammadan.(Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here