Pelajarnusidoarjo.org – Pentingnya pengkaderan di tingkat pelajar, membuat PC IPNU-IPPNU Sidoarjo kembali lebih memperhatikan Pimpinan Komisariat (PK) yang berada di wilayahnya. Senin pagi, 8 Juli 2019 Chusnuddin Ahmad, SC DJSP (Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren) silaturahim ke Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Sidoarjo.

Rekan Chusnuddin, panggilan akrab SC DJSP tidak sendirian dalam silaturahim atau audiensi yang bertempat di kantor L.P. Ma’arif NU Sidoarjo. Ketua PC IPPNU, Rekanita Hikmah, turut mendampingi audiensi tersebut. Terlihat hadir juga Sekretaris IPPNU Nanin Rinda Savitri, SC Departemen Dakwah, Rekan Hafidz Al Bastomi dan anggota LKPT.

Salah satu pembahasan dalam audiensi tersebut yakni kerja sama antara PC IPNU-IPPNU Sidoarjo dengan L.P. Ma’arif terkait pendirian Pimpinan Komisariat (PK).

Ketua L.P. Ma’arif NU Sidoarjo, Misbahuddin menyambut gembira atas semangat IPNU-IPPNU Sidoarjo dalam mengembangkan komisariat di sekolah-sekolah.

“Sebenarnya komisariat di Sidoarjo sudah bagus dari dulu.” Ucap Ari, anggota PAC IPNU Waru periode 2017-2019. Sekitar awal tahun dua-ribu-an, saat itu Rekan Arif mendapatkan amanah untuk menjadi ketua PAC IPNU Waru. Saat itu, di MTS Berbek, Waru, seragam sekolahnya tertempel “bet” IPNU-IPPNU.

Hal itu menunjukkan bahwa organisasi yang penting di sekolah tersebut yakni IPNU-IPPNU. Saat itu juga dilanjutkan ketika Rekan Arif mendapatkan amanah untuk menjadi ketua PC IPNU Sidoarjo. Pendirian PK juga terus dilakukan. Salah satunya mendirikan komisariat wali songo Sidoarjo, imbuh Ari.

Dalam audiensi, bukan hanya pendirian komisariat yang menjadi pembahasan. Tetapi mata pelajaran yang dapat mensupport pengetahuan tentang IPNU-IPPNU juga dibahas. Seperti ke-Aswaja-an, ke-NU-an dan ke-IPNU-IPPNU-an. (TIM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here