Sabtu, 07 Maret 2020 – Berlangsung kegiatan Do’a Bersama Jelang Ujian (DJU) yang merupakan acara gabungan antara Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren (DJSP) PAC. IPNU-IPPNU Porong dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Ma’arif) MWCNU Porong.
Kegiatan yang digelar di Masjid Besar “Al-Fudlola” Porong dan bertema “Tawassul Pelajar dengan Dzikrullah Menjelang Ujian Nasional 2020” telah terlaksana dengan sukses dan semarak. Diperkirakan kurang lebih sebanyak 300 siswa dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang berpayung induk di LP MA’ARIF NU Porong turut hadir dan bermunajat pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Ketua PAC. IPPNU Porong Rekanita Dwi Risky Widyawati menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetuk pintu langit dengan bertawassul, berdo’a, bermunajat semata-mata untuk mencari ridla Allah SWT demi kelancaran siswa-siswi dalam menempuh ujian akhir tersebut. Selain itu juga sebagai bentuk pembinaan dan pendampingan terhadap tunas-tunas pelajar NU Se-kecamatan Porong.

Apresiasi juga datang dari Ahmad Firdaus, S.Pd.I sebagai perwakilan dari LP. Ma’arif NU Porong dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya agar pelajar tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga cerdas secara spiritual.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Porong, KH. Abdulloh Faqih dan Drs. H. M Sugiono. Pada sesi acara pembacaan Istighotsah dipimpin langsung oleh H. Rosyadi selaku Ketua LAZISNU Porong dan pemberian motivasi spiritual dipimpin dan dipandu oleh pengurus PAC. Jam’iyyah Ruqyah ASWAJA NU Porong.
Ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan juga disampaikan oleh Rekanita Siti Khoirotil Ummah selaku Ketua Pelaksana. Khususnya kepada tim media dari Jurnal Petang TV9, Media Creavy MWCNU Porong dan LPP PAC. IPNU-IPPNU Porong yang telah meliput dan publikasi kegiatan tersebut.

(Author: Al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here